Cara Melatih Memori Untuk Wirausaha


Kebanyakan dari kita berpikir bahwa memiliki memori yang baik adalah sifat yang diluar kendali.  Tapi memori yang baik adalah, keterampilan dan belajar bagaimana untuk memperbaikinya serta bisa membantu Anda menjadi seorang pemimpin, pebisnis yang lebih kreatif, inovatif.

Langkah pertama adalah mengubah cara Anda berpikir tentang memori Anda. Memori Anda tidak dirancang untuk mengingat nama, menemukan kunci hilang, atau menyimpan setiap password yang pernah Anda buat. Memori Anda dirancang untuk bekerja dalam konteks. Misalnya, jika Anda mencoba untuk membuat daftar semua sayuran yang Anda ingat, Anda akan membuat daftar lebih lama jika Anda membayangkan berjalan melalui toko kelontong.

Terkait: Latihan Mudah untuk Meningkatkan Kreativitas 3 Anda

Apa memori Anda benar-benar bisa memberikan Anda informasi tentang apa yang diharapkan di dunia dan bagaimana memecahkan suatu masalah.  Idealnya, Anda ingin memori Anda diisi dengan informasi yang berguna dan membantu Anda memecahkan masalah bisnis yang sulit. Untuk menyimpan kenangan substantif yang akan membuat Anda seorang pemikir yang lebih kreatif, cobalah tiga tips:

Libatkan baik tubuh dan pikiran.


Jika Anda ingin mengingat ide-ide baru, Anda perlu mendengarkan dan fokus. Pertama, berhenti multitasking. Kata Marjman, pikiran manusia benar-benar tidak multitask, melainkan timeshares. Anda akhirnya membalik bolak-balik antara tugas-tugas, yang membuat semua belajar Anda kurang efektif.

Untuk meningkatkan memori Anda, libatkanlah tubuh Anda saat Anda mendengarkan. Duduk tegak, mencatat, berdiri jika Anda merasa lelah, gerakan atau bergerak sedikit. Libatkan seluruh diri Anda.  Kita Kami tidak hanya otak dalam sebuah kotak.

Terkait: Cara Mengenali dan UU Ide Terbaik Bisnis Anda

Meninjau tiga poin yang ingin Anda ingat.


Ketika Anda mempelajari informasi baru dengan membaca buku atau menghadiri pertemuan misalnya, Anda cenderung mengingat hanya sekitar tiga hal. Untuk mengontrol apa yang Anda ingat, Markman merekomendasikan meninjau ambilah jalan yang paling penting bagi Anda. Jika tidak, Anda meninggalkan kesempatan tiga poin tersebut.

Ketika informasi tersebut masih segar dalam pikiran Anda, luangkan waktu beberapa menit untuk meninjau poin paling berguna. Cobalah mengatakannya melalui  tape recorder, menulis dalam jurnal, atau menceritakan kepada teman. Itu membantu memperkuat tiga poin memori Anda.

Jelaskan konsep-konsep baru untuk diri sendiri.


Untuk menjadi seorang pengusaha, memori yang kaya akan membantu Anda menggabungkan ide-ide yang berbeda untuk menemukan solusi baru. Untuk melakukan itu, Anda perlu memahami bagaimana dunia bekerja. Anda dapatkan pengetahuan itu, dan ingat dengan menjelaskan konsep-konsep baru untuk diri sendiri atau untuk orang lain.

Ketika Anda mendengar ide baru, cari celah untuk memahami dan masukan beberapa pertanyaan kepada diri Anda sendiri; Bagaimana hal ini bisa dikerjakan? Carilah kata-kata yang Anda mungkin tidak mengerti.  Atau temukan dan lebih utama, istilah-istilah bisnis yang akrab. Perjelas apa arti kata itu dalam konteks tertentu. Yang jelas dengan konsep tersebut, memudahkan mereka untuk mengingatnya.

(Tulisan ini diterjemahkan dan disarikan dari artikel Nadia Goodman di entrepreneur. Nadia adalah seorang penulis lepas di Brooklyn, NY. Dia adalah mantan editor di YouBeauty.com. Dia menulis tentang psikologi kesehatan dan kecantikan. Dia memperoleh gelar sarjana dari Northwestern University dan S2 di Psikologi Klinis, Universitas Columbia)